KRITIK TARI JAKA BEREG (PENGUDARAN TEKS PENYAJIAN)

Oktavian, Theresa Rosalyna (0024) KRITIK TARI JAKA BEREG (PENGUDARAN TEKS PENYAJIAN). Undergraduate thesis, STKW SURABAYA.

[img] Text (Abstrak)
abstrak.pdf - Submitted Version

Download (119kB)
[img] Text (Bab I)
pendahuluan.pdf - Submitted Version

Download (217kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (133kB)
[img] Text (File Lengkap)
File Lengkap (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penulisan yang berjudul “Kritik Tari Jaka Bereg (Pengudaran Teks Penyajian)” ini bertujuan untuk mengkritik, serta untuk mengetahui bagaimana bentuk penyajian yang terdapat dalam garap karya tari Jaka Bereg ini. Agar masyarakat Kota Surabaya tidak sekedar menikmati pertunjukkannya saja, tetapi juga dapat mengkritik garap karyanya dan mengetahui Tari Jaka Bereg adalah hasil dari cerita legenda yang diwujudkan dalam bentuk karya tari. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Metode ini tidak menggunakan data dalam bentuk diagram statistik, tetapi menggunakan pengolahan data dalam bentuk uraian kata tertulis seperti metode wawancara, dokumentasi, dan studi Pustaka. Data yang ditelusuri ada atau digali diperlukan untuk menggambarkan segala sesuatu sebagaimana diperlukan untuk menjawab pertanyaan penelitian. Masalah yang akan diteliti yaitu: 1. Bagaimanakah kritik pada tari Jaka Bereg melalui bentuk dan penyajiannya. Berdasarkan urian diatas maka penulis dalam penelitian ini mendapatkan hasil: Latar Belakang Penciptaan Kekaryaan, Surabaya sebagai Kota Pahlawan, analisis Tari Jaka Bereg, dan Kritik dari beberapa pengamat dan pelaku Seni.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 660 - Rumpun Ilmu Seni, Desain dan Media > 670 - Ilmu Seni Pertunjukan > 671 - Seni Tari
Divisions: Perpustakaan > Skripsi
Depositing User: Unnamed user with username okta
Date Deposited: 30 Dec 2024 06:46
Last Modified: 30 Dec 2024 06:46
URI: http://repository.stkw-surabaya.ac.id/id/eprint/356

Actions (login required)

View Item View Item